Sabtu, 06 Desember 2014

Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Prostat



Bagi anda pria yang berusia senja, masalah prostat seharusnya menjadi perhatian utama anda, pasalnya berbagai masalah kesehatan yang berkaiatn dengan prostat kerap menimpa pria yang sudah berumur, mulai dari pelebaran prostat sampai kanker prostat yang selalu mengintai.
Selain dengan meminimalisir konsumsi bahan makanan yang mengandung banyak kadar glukosa seperti tepung, gula, dan daging merah, kesehatan prostat juga bisa anda jaga dengan memakan makanan-makanan serta buah-buahan di bahwah ini:
Brokoli
Selain rasanya yang khas ketika di sayur, ternyata brokoli mengandung zat phytochemical  yang terbukti efektif menjaga kesehatan dan stabilitas kerja prostat, sayuran jenis Cruciferous terbukti efektif meminimalisir terjadinya kanker pada prostat.
Ikan
Kandungan omega 3 dan 6 yang dimiliki oleh ikan terbukti efektif menekan berkembangnya kanker yang mungin terjadi pada prostat pria berumur senja, para peneliti mengatakan bahwa pria yang jarang mengkonsumsi ikan memilki kemungkinan 2-3 kali lebih besar tertimpa gangguan prostat dari pada yang sering memakan ikan.
Jus Delima
Para periset di bidang kesehatan mengatakan bahwa ternyata kebiasaan meminum jus delima merupakan hal yang terbukti sangat baik untuk menekan kemungkinan terjadinya kanker pada prostat, bahkan pria yang telah teridentifikasi memiliki gangguan pada prostat tetap dianjurkan untuk terus mengkonsumsi jus delima ini sebagai solusi pengobatan.
Tomat
Zat lycopene yang dikandung dengan jumlah banyak dalam tomat terbukti mampu menekan kemungkinan terjadinya kanker prostat pada laki-laki yang telah berumur senja, riset ilmiah para peneliti kesehatan membuktikan bahwa pria yang rajin mengkonsumsi tomat setiap hari sangat kecil kemungkinannya untuk tertimpa kanker prostat. Para peneliti mengatakan buah-buah lain yang berwarna kemerahan seperti tomat juga memiliki efek yang sama persis terhadap prostat, seperti buah paprika dan jambu biji.
Oatmeal
Kandungan kadar tinggi selenium yang terkandung pada oatmeal terbukti mampu menjaga kesehatan prostat anda, konsumsilah setiap hari dengan kuantitas secukupnya untuk menjaga kesehatan prostat.
Alpukat
Alpukat kaya akan zat beta-siterol, zat yang terbukti mampu menekan terjadinya pembesaran pada prostat, selain manfaat ini, alpukat juga mengandung berbagai zat berguna bagi tubuh yang bisa meningkatkan imunitas, melancarkan aliran urin dan mengurangi nyeri dan peradangan pada tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar